HUBUNGAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR DENGAN PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DALAM KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIII MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI... (PEND-40)

Pada masa yang akan datang tantangan bagi penyelenggaraan sistem pendidikan akan semakin sulit. Dimana mereka harus bisa membuat lembaga mereka diminati oleh publik. Dari banyaknya lembaga pendidikan yang ada, mereka pasti memiliki lembaga pendidikan yang kualitasnya baik. Aspek kualitas itu dilihat dari mata kuliah yang dibuat sesuai dengan tuntutan kebutuhan di masyarakat.


Untuk itu para pembaharu pendidikan harus memahami lembaga dan cara mengoperasikannya. Ini tidak dimaksudkan pada orientasi kepemimpinan tapi lebih ditekankan pada pentingnya memahami aspek sejarah, sosiologi dan ekonomi sekolah. Sebagai contoh, dengan membuka wawasan tentang pentingnya organisasi yang informal dan perbedaan antara fungsi nyata dan fungsi yang belum terlihat, sosiologi membuka wawasan yang penting bagi suksesnya perubahan orientasi kepemimpinan.

Di samping itu tim pengajar, kelas yang tidak dikelompokkan, dan program anggaran adalah contoh prosedur yang dikemas untuk implementasi yang mudah. Analisa biaya dan keuntungan dari inovasi ini adalah elemen yang penting dalam kesuksesan.
Tugas utama penyelenggaraan pendidikan adalah menciptakan dan melaksanakan sistem yang produktif. Ini artinya ia harus mengerahkan kekuatannya untuk mencapai tujuan dari sistem sebisa mungkin. Sistem adalah serangkaian kegiatan yang saling berhubungan. Sistem buatan manusia direncanakan untuk mencapai tujuan atau serangkaian tujuan. Sistem pendidikan terdiri dari komponen-komponen yang saling berhubungan yaitu manusia, bangunan, buku-buku dan peralatan dan dikonstruksi untuk memberikan perubahan yang diinginkan pada sikap klien.

Sistem yang paling sering digunakan adalah sistem terbuka. Sistem terbuka mendapat dukungan dari lingkungan dan memberikan hasil yang berguna bagi sekitarnya .
Pendidikan merupakan persoalan penting bagi semua umat. Pendidikan selalu menjadi tumpuan harapan untuk mengembangkan individu dan masyarakat, sebagai salah satu alat untuk dapat memajukan peradaban, mengembangkan masyarakat dan membuat generasi berbuat banyak untuk kepentingan mereka. Sejarah perkembangan ekonomi di banyak negara industri telah terbukti tesis human investment, pentingnya peran kualitas sumber daya manusia dalam pembangunan .

Pendidikan tertuang dalam Undang-undang Sisdiknas No. 20 tahun 2003 dikemukakan bahwa hakikatnya bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri, serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Pengembangan pendidikan adalah proses sepanjang hayat yang meliputi berbagai bidang kehidupan. Jika dilihat dari sudut pandang ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan lebih ditekankan pada penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan teknologi yang dibutuhkan oleh dunia kerja dalam upaya peningkatan efisiensi dan efektivitas proses produksi dan mempertahankan keseimbangan ekonomi.

Sehubungan dengan pengembangan pendidikan untuk peningkatan kualitas, adalah proses kontekstual, sehingga kesetaraan pendidikan bukanlah sebatas menyiapkan manusia yang menguasai pengetahuan dan keterampilan yang cocok dengan dunia kerja pada saat ini, melainkan juga manusia yang mampu, mau, dan siap belajar sepanjang hayat
Menurut H.A.R. Tilaar (2002), pendidikan dalam skala mikro diperlukan agar manusia sebagai individu berkembang semua potensinya dalam arti
perangkat pembawaanya yang baik dengan lengkap. Pada tingkat dan skala mikro pendidikan merupakan gejala sosial yang mengandalkan interaksi manusia sebagai sesama (subjek) yang masing-masing bernilai setara.

Tidak ada perbedaan hakiki dalam nilai orang perorang karena interaksi antar pribadi (interpersonal) itu merupakan perluasan dari interaksi internal dari seseorang dengan dirinya sebagai orang lain, atau antara saya sebagai orang kesatu (yaitu aku) dan saya sebagai orang kedua atau ketiga (yaitu daku atau -ku; harap bandingkan dengan pandangan orang Inggris antara I dan me).

Pembangunan nasional pada intinya bertujuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu menuju masyarakat adil dan makmur serta sejahtera. Pembangunan Nasional dilaksanakan dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia. Untuk mewujudkan Pembangunan nasional diperlukan manusia-manusia yang terampil, berpengetahuan yang luas, memiliki mental yang tangguh serta mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas-tugasnya.

Oleh karena itu, kualitas manusia Indonesia perlu terus dibina dan ditingkatkan agar dapat menjadi manusia-manusia pembangunan yang berdaya guna dan berhasil guna. Manusia merupakan kekuatan utama pembangunan dan sekaligus tujuan pembangunan, maka perlu ditingkatkan kualitas manusia sebagai sumber daya insani.


contoh tesis pendidikan bahasa indonesia 


tesis pendidikan bahasa indonesia, tesis pendidikan bahasa indonesia pdf, tesis pendidikan bahasa indonesia upi, tesis pendidikan bahasa indonesia kualitatif, tesis korelasi pendidikan bahasa indonesia, kumpulan judul tesis s2 pendidikan bahasa indonesia, judul tesis pendidikan bahasa indonesia, contoh tesis pendidikan bahasa indonesia, download tesis pendidikan bahasa indonesia, proposal tesis pendidikan bahasa indonesia, tesis s2 pendidikan bahasa indonesia, artikel judul tesis pendidikan bahasa indonesia, contoh tesis pendidikan bahasa indonesia pdf, contoh proposal tesis pendidikan bahasa indonesia, contoh tesis kualitatif pendidikan bahasa indonesia, contoh tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, contoh proposal tesis s2 pendidikan bahasa indonesia, contoh judul tesis s2 pendidikan bahasa indonesia, contoh proposal tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, contoh judul tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, contoh tesis s2 pendidikan bahasa indonesia, tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia pdf, daftar judul tesis pendidikan bahasa indonesia, judul tesis pendidikan dasar bahasa indonesia, judul tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, proposal tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, jurnal tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, download tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, tesis eksperimen pendidikan bahasa indonesia, judul tesis eksperimen pendidikan bahasa indonesia, judul tesis pendidikan bahasa indonesia s2, jurnal tesis pendidikan bahasa indonesia, judul tesis pendidikan bahasa indonesia upi, judul tesis pendidikan bahasa indonesia kuantitatif, judul tesis pendidikan bahasa indonesia kualitatif, contoh judul tesis pendidikan bahasa indonesia, kumpulan judul tesis pendidikan bahasa indonesia, tesis kuantitatif pendidikan bahasa indonesia, tesis penelitian kuantitatif pendidikan bahasa indonesia, kumpulan judul tesis pendidikan bahasa dan sastra indonesia, judul tesis pendidikan bahasa indonesia terbaru, tesis pendidikan bahasa indonesia unnes, kumpulan tesis pendidikan bahasa indonesia, judul tesis s2 pendidikan bahasa indonesia


0 Response to "HUBUNGAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR DENGAN PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DALAM KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIII MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI... (PEND-40)"

Post a Comment